Label 1

.

Pengunjung

Lifestyle

Lifestyle

Template Information

SiFadly

Test Footer 2

My Partners

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 22 September 2012

Pria Suka Mengamati Mulut, Wanita Lebih Suka Menatap Mata



SiFadly - Pria dan wanita jelas memiliki perbedaan fisik yang mencolok. Tak hanya itu, penelitian juga menemukan pria dan wanita ternyata memperhatikan orang lain secara berbeda.


Pria cenderung memperhatikan mulut lawan bicara sedangkan wanita lebih suka memperhatikan mata orang yang berada di depannya.


Dalam sebuah penelitian baru yang diterbitkan jurnal Vision Research, para peneliti di University of Southern California menunjukkan bahwa tatapan serta perhatian pria dan wanita memiliki ciri khas yang berbeda.


Hasil penelitian menemukan adanya perbedaan yang khas antara pria dan wanita.


Ketika memperhatikan orang yang sedang diwawancarai, mata pria lebih banyak mengamati mulut pembicara. Para pria juga cenderung lebih terganggu oleh gerakan yang aneh di belakang orang yang diwawancara.


Berbeda dengan wanita, perhatiannya lebih tertuju pada mata orang yang diwawancara dan bahasa tubuhnya. Wanita juga lebih terganggu oleh keberadaan orang lain yang masuk dalam frame video.


"Penelitian kami menantang cara pandang para ilmuwan umumnya dalam memahami bagaimana seseorang memperhatikan sesuatu atau bagaimana ia memprioritaskan informasi sensorik," kata Dr Laurent Itti, profesor ilmu komputer di University of Southern California seperti dilansir Medical Daily, Rabu (1/8/2012).


Temuan ini agaknya dapat dikaitkan dengan kecenderungan pria untuk lebih tertarik melihat gerakan dan perempuan yang lebih tertarik pada informasi nonverbal tentang seseorang yang berbicara di depannya.


Penelitian lain juga telah menemukan bahwa wanita lebih pandai membaca bahasa tubuh dibandingkan pria.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 03.44 Kategori:

2 komentar: